Saturday, 16 May 2015

Malu

Saya malu ketika ada panggilan telepon dari sebrang sana
Ada suara lembut seseorang yang tanpa diminta pun pasti akan menemani
yang rupanya tak sempurna, tapi segala tuturnya menenangkan

Saya malu untuk kesekian kalinya
ketika harus berbicara padanya dari belahan pulau jawa bagian tengah ini
saya yang menggenggam ponsel erat dan berbicara seadanya

Banyak yang ia ceritakan
terkadang tentang rutinitas hariannya yang melelahkan
bukan keluhan, tapi runtutan cerita harian
ya, di umurnya yang semakin matang, saya tahu ia butuh istirahat
ada yang ingin saya katakan
ibu, istirahat aja, gausah kerja lagi kalo emang udah capek..
tapi apa semudah itu
apa saya bisa menjamin semua kebutuhan akan terpenuhi tanpa usahanya, ketika kondisi saya sekarang justru sedang mengadahkan tangan kepadanya..

Terkadang pula ia sedikit bercerita kondisi kesehatannya yang menurun
ya, sedikit bercerita karena mungkin lebih banyak yang tidak diceritakannya
ada yang ingin saya katakan
maafkan saya, ilmu ini masil setetes bahkan kurang
ini masih garis awal, bahkan saya baru saja memulai
masih ada ratusan hari lagi yang harus dilewati untuk membuat saya benar benar dapat bermanfaat untuknya, untuk dapat memberikan lebih dari sekedar ilmu yang seadanya

Saya malu dengan segala kenyamanan yanng diberikannya
saya malu dengan semua kasih sayangnya

Apa yang saya lakukan dengan studi saya?
Masih seadanya, seharusnya maksimal
masih mengeluh, seharusnya bersyukur
masih berjalan, seharusnya berlari
Sedangkan waktu terus berjalan
sampai kapan pun saya tidak tahu
yang saya tahu saya hanya punya sedikit waktu
umurnya terus bertambah, sedang kontraknya semakin berkurang

Allah, hanya sepotong doa kecil yang dapat ku selipkan, yang tak akan nyata tanpa izinMu, yang akan menjaga hati yang terpisah 507km ini...


Saturday, 2 May 2015

Coming Back, Randomly


menipu hati
berkata sanggup walaupun penuh peluh
katakanlah sudah
namun terlanjur kuharamkan
ku alihkan pandangan
menuju tempat lain
dimana ada hari-hari lalu
yang indahnya baru saja kusadari setelah waktu merangkak naik
Namun sudah kuharamkan pula untuk bicara masa lalu
karena masa lalu hanya untuk yang tua
dan masa depan harus menjadi orientasi yang muda

Kualihkan lagi pandanganku
kepada suatu tempat ku berada hari ini
diantara rasa yang tak menentu
melihat jauh ke dalam
mulai membaca hati
menemukan berkas keteguhan
mencari dinding kokoh tempat bertahan
ku temukan
namun aku tak akan berbohong
aku khawatir akan jumlahnya
tak ku hitung, pun ia bukan hal yg dapat dihitung
yang ku yakini jumlahnya berkurang setiap harinya
yang kutakutkan bahkan jumlah itu habis tak bersisa
lelah mencari lagi,
Aku kembali
Kembali terpekur
mengucap doa
yang selalu kuyakini akan menembus langit
mempercayai,
Berharap, dan memohon lagi
tentang jarak antara aku dengan-Nya
tentang hal yang ingin kupertahankan
tentang hal yang ingin kutingkatkan

Jagalah hati ini khusyuk menyembah-Mu, aamiin

Wednesday, 13 August 2014

see you someday

Hey. Mungkin suatu saat atau sebentar lagi blog ini ga bisa terus diurus. Ada hal lain yang mungkin lebih penting dan bermanfaat dari sekedar ngurus blog yang duniawi ini.
Tapi saya ga akan ilangin blog ini. Ini bakal tetep ada sampai kapanpu, karena saya yakin suatu saat nanti, entah berapa bulan sekali atau gimana, saya pasti butuh blog ini. Pasti ada saat2 saya mau numpahin sesuatu disini.
Atau mungkin jaman bakal berubah, sampe ada masa yang nganggep blog terlalu ribet (?)
Tapi suatu saat lagi pasti saya butuh ngomong disini. Mmm.. kalo nanti ada mimpi2 yang terwujud mungki :) aamiin. Just for special moment maybe

Okke deh. Tetep fokus jadi hamba Allah. Jangan meleng. Doain saya juga ya biar jadi hamba yang soleha, biar tetep istiqomah, biar jadi anak kebanggaan Indonesia dan tentu aja orangtua saya haha. Kalian juga gitu ya. Sama mau doain kalian juga. Semoga kita semua tetep di jalan-Nya. Walaupun jalanin hidup masing2, beda ceritanya, tapu semoga kita ketemu di akhir yang bahagia ya :))

Yes. See you someday when I need you blogsssss. Makasih buat kerelaannya ditumpahin segala macem sama saya :D

Salam bahagia selaluuuu
Aamiin